SocialTwist Tell-a-Friend

Koneksi Internet di Komputer dengan HP.

.

Aktifitas online sedang marak sekali pada zaman sekarang, ditambah dengan semakin menurunnya tarif internet menggunakan perdanana GSM maupun CDMA.Tidak asing lagi bila setiap anak muda maupun dewasa setiap hari buka Facebook, Chating, Download dan lain-lain di berbagai tempat menngunakan HP atau Laptop.
Setelah berusaha berkali-kali dan berhari-hari selama liburan sekolah, akhirnya kali ini saya berhasil mefungsikan HP saya sebagai modem di computer. Karena jika menggunakan HP saja untuk internetan saya kesulitan untuk mengupdate blog dan membuka beberapa halaman secara bersamaan. Maka dari itu sebagai orang yang beriman saya ingin berbagi info untuk ber-internetan melalui HP (Cara ini dikhususkan untuk OS Windows. Sudah teruji di Microsoft Windows Vista Ultimate).
Baca dan pahami agar tidak terjadi kegagalan jika masih mengalami kesulitan silakan hubungi arip33@telkom.net.
Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan aktifitas ini:
1. 1 unit PC atau Laptop lengkap dengan keyboard, mouse, dan diinstall Windows XP atau Vista (windows lain sama aja).
2. HP yang support GPRS, dan sudah didaftarkan GPRSnya ke operator masing-masing sehingga GPRS aktif.
3. Perangkat koneksi, dari HP ke PC. Bisa menggunakan kabel data, Bluetooth, atau IrDA (Infrared Data Adapter).
4. Driver HP yang sudah terinstal pada computer untuk mempermudah. Untuk yang tidak ada atau hilang silakan cari di http://www.google.com (pokoknya sudah bisa saling mengirim data antara PC dan HP).
Setelah terpenuhi semua berikut langkah-langkahnya:
1. Klik Start > Control Panel > Phone and Modem Options (Control Menu, Display as a Menu). Ini untuk Display as a Link, Klik Start > Control Panel > Printer and Other Hardware > Phone and Modem Options.
2. Setelah terbuka window “Phone and Modem Options”, pilih Tab Modems dan klik Add…

  1. Di window “Add Hardware Wizard”, centang (ceklis)-kan pilihan “Don’t detect my modem; I will select it from a list” > Next.
  2. Di bagian “Install New Modem”, pilih (Merek HP Anda) di Manufacturer dan pilih salah satu di Model> Next
  3. Lalu pilih Ports yang akan di install. Biar lebih gampang pilih saja All ports > Next. Catatan : Jika anda tahu port USB (COM-x) yang sedang nempel dengan handphone anda. Pilih Port tersebut saja. Membuat lebih gampang dalam menyetting. Dan jangan lupa untuk selalu memasang kabel USB ke port tersebut bila akan melakukan koneksi internet.
  4. Finish

Catatan: Hal diatas dilakukan jika tidak ada modem yang terpasang atau tidak cocok, tapi biasanya jika drivernya sudah diinstal, Modemnya sudah terpasang secara otomatis. Dan untuk HP yang terkoneksi dengan Bluetooth menggunakan modem Standard Modem over Bluetooth link COM.

Langkah berikutnya membuat koneksi Dial-Up.

  1. Start > Control Panel > klik di Network Connection > pilih “Create a new connection” > Next > pilih “Connect to the network at my workplace” (Display as a menu) atau Start > Control Panel > Network and Internet> Pilih “Connect to the internet.
  2. Pilih Dial-up Connection > Pilih salah satu modem(disarankan memilih yang paling atas)> Next

  1. Masukan Dial-up phone number dengan *99# atau *99***1#
  2. User name dan Password sesuaikan dengan table dibawah.

Kartu GSM

Username

Password

Telkomsel (Durasi)



Telkomsel (Data)

wap

wap123

Matrix (Data)



Mentari (Data)

indosat

indosat

IM3 (Data)

gprs

im3

IM3 (Durasi)

indosat@durasi

indosat@durasi

XL (Data)

xlgprs

proxl

AXIS

AXIS

123456

Catatan: Jika kartu IM3 sudah didaftarkan ke IM3 sakti, username dan password menggunakan Mentari. Begitu sebaliknya jika Mentari sudah didaftarkan ke IM3 username dan password menggunakan IM3.

  1. Jika sudah tekan Connect atau Dial berarti computer Anda sudah bisa untuk internetan.
  2. Jika berhasil maka akan muncul tanda koneksi dipojok kanan bawah. Dan silakan coba browser Anda.

SELAMAT BERUSAHA JIKA MASIH MENGALAMI KESULITAN SILAHKAN CONTACT arip33@telkom.net Ym arip_multimedia@yahoo.com Hp 085755095093 bebas pulsa.

0 komentar: